Selasa, 16 April 2013

Recap

Kenapa kalau gue nulis blog kebanyakan isinya rangkuman?
Sederhananya, karena blogging secara personal ga gue definisikan baik sebagai profesi maupun bagian besar dari karakter gue. Lepas dari pandangan itu, ada saat dimana gue mengakui kalo aksi itu bukan selalu dipenuhi dengan gerak fisik, bisa juga dengan berbagi pikiran. Ya itu kan gunanya kemampuan mengambil keputusan, menentukan mana yang sesuai dan tepat. Bleh, back to the point. Ya menurut gue sih, aksi bentuk apapun itu ga pernah salah, selama perkataan sesuai dengan perbuatan bukan omong doang. Makanya gue ga benci bloggingnya, minim kreatifitas dari gue sendiri yang ga bener haha. Anyway, Lain lagi urusannya kalau pemikirannya yang salah, itu relatif, dan kerelatifan suatu hal juga bersifat relatif. Makanya ada paradoks. Aduh jooooooo

Cukuplah penjelasan melipir tentang hubungan gue dan blog. Sebenernya sih ga jauh beda sama kebanyakan orang. tapi udah jangan dibahas lagi.

Jadi, sesuai dengan judulnye, recap, gue bakalan memeras otak untuk membuat apa yang sebenernya gue rasakan jadi lebih mudah dipahami, dan mungkin juga diketahui kalau emang ga keliatan sebelumnya. Ini kerja keras loh ya nulis, gue ga sering mengolah opini jadi paragraf. Opini gue biasanya langsung jadi keputusan, aksi, disimpan ke memori lah rada belakang, atau masukin trash, haha mac.

________
1. My Burfday udah lama banget

Gue udah mulai terbiasa menjadi tua (20) sebelum nulis blog, sekarang luka lama digaruk kembali.
Tapi bukannya gue brek cemberut pas ultah lah. Jelasnya gue kekenyangan bersama pria-pria kurang dimanja dan dua wanita yang ada tiap hari bareng gue. kalo diliat dari cara makannya sih mereka udah siap hibernasi, atau udah bilang ke warteg langganan kalo seminggu ke depan ga perlu makan lagi.
Lucunya, ini pria-pria yang nerobos kemacetan Bandung di malam weekend demi makan steak, membawakan gue kado! (kek kebayang gitu singa lagi berburu fresh flesh haha)

I mean......... coooooy! gue ga ngerti lagi sebenernya pria-pria ini menilai gue seperti apa. Ini feminim banget >< Ya gue suka banget lah, ini unyu unyu so sweet and adowwaaabwweeeww, enak di kamar ada boneka. Kalo dipikir-pikir, pas jam-jam b*go gue juga berkelakuan begitu. cuma tapi walupun tatkala gue kan macho...... (relatif ya ternyata)
Terus itu lagi bola, iya emang banget katanya biar gue bisa latihan di kamar. Biar aman boalnya yang empuk.................................... SURE FINE THEN!

It's lovely, tho. Ya ga berasumsi aja gue kalo, oh well, gue bukan sekedar classmate lah ya ;))


__________
2. Bill Kaulitz

Sebelumnya maklumi dulu ya ini kaya termasuk topik wajib peringkat tiga besar dalam pembicaraan bersama Yajo.
Udah lama banget, cuma masih ga ketemu juga nih kenapa secara teoretis gue bisa ngefans sama Bill.
Mungkin kita harus nurunin how to be famous theorem.  Tapi darah Jerman tergila yang pernah gue liat ini emang udah secara mutlak bagi gue fungsi kegantengannya linear y=x cuma ada di area solusi x dan y positif, dari (0,0) sampe infinity. Gue mulai iseng gambar pake pulpen, karena nganggur di kelas dan cuma ada pulpen. And it turned out roughly pretty lovely. Dan gue berkesimpulan kalo gue hanya bisa gambar realis bagus kalo gue beneran suka sama yang gue gambar. End.


___________
3. My Classmates

Dengan terharunya, awa semester empat yang udah mau menuju akhir aja ini memberikan banyak pengalaman. Dari bangun super subuh buat jualan di gasibu, begadang buat bikin sayap icarus, ngedandanin si Iren, sampe jadi MC yang ohgah lahgih guheh.
Jualan di pasar subuh2 bikin inget papaaa~ dulu waktu mudanya dagang terus buat kuliah, ya buat segala keperluan hidup sih. Gue sekali aja langsung tepar, apa lagi papa dulu waktu kuliah o.o

___________

nah........ sekarang lupa mau nulis apa lagi.....
dialnjutin lagi ntar deh ya, belom lengkap juga foto yang mau ditempelinnya nih.

anyway,

gue makin yakin sama beberapa hal:

- Open mind itu roughly ga ada batasnya. Yang ngebatesin itu either kepercayaan, etika, norma, atau ego.

- Seorang pernah ngajarin gue arti paham. Kalu kita paham akan suatu hal, kita akan bisa menjelaskan ulang hal tersebut dengan bahasa kita sendiri. Gue dulu bingung gimana kalau emang pemahamannya sama sama temen gue. sekarang gue yakin, kalo penjelasan yang murni dari diri lo, itu ga bakal mungkin sama dengan orang lain, karena ada karakter lo di bahasa yang lo gunakan. Jadi kalo masih general cara definisiinnya, yah mungkin pemahaman kita belum sempurna. Atau lebih sedihnya lagi, karakter lo kurang kuat. Bukan berarti gue bilang kalo pemahaman gue sempurna atau karakter gue sempurna ya, kan belajar ga ada hentinya, ilmu pasti akan dikembangkan terus.

- Chances are, apa yang lo bilang ga bakal pernah lo kerjakan kemarin, mungkin aja jadi sesuatu yang paling pengen lo kerjain bulan depan. Itu adalah hal yang baik selama tindakan itu membuat diri lo berkembang jadi lebih baik, bukan jadi lebih buruk.

-Kayanya ya, secara umum, inti dari apapun yang kita pelajari sekarang itu adalah kemampuan untuk terus belajar selama hidup kita. Untuk bertahan hidup kita butuhnya belajar dan kemampuan menyelesaikan masalah kali ya. Great, dosen Aeronotika yang bernama Pak Khairul Ummah emang istimewa banget! Salam Pak!

-Open mind. sumpah deh, open mind itu garis mulainya kesempatan untuk jadi lo yang lebih baik. ya gimana mau belajar dari kesalahan kalo otaknya batu? Selanjutnya, semua yang diajarkan mama sama papa kita tuh yang bakal ngarahin kita di track yang bener. nah, rebes.


-________-
Yasmin Yang-Sedang-Bawel Kaulitz


Tidak ada komentar: