Kamis, 17 Mei 2012

Look Back While Looking Around

lagi ilang di pasar malem ceritanya........ ga deng. ayo menulis yang berat-berat dengan kata yang hebat-hebat. paan sih? ga tau lah gitu pokoknya

Pas lagi brunch sambil scrolling timeline twitter, berbangga hari ini karena Dirty Bass udah ada di iTunes ;) gue keinget sama suatu pribadi yang gue kenal, ga deket-deket amat. Bukan kagum yang gue citrakan atas dia, tapi gue tau gue terlihat sedikit sempurna jika berbanding dengan dia #ahem. Sedikit, refleksi ke dia itu bikin gue ngeliat kalo, yah, pada waktu tertentu gue mendekati keburukan dia hahaha, tapi secara keseruluhan gue masih jauh berbangga diri, paling engga gue ngerasa gue lebih besar dari yang gue lihat.

Hampir setahun gue menjalani hari berstatus sebagai mahasiswi di tempat yang setahun lalu cuma gue tulis di dinding depan meja belajar, pake sticky notes yang ga lebih gede dari tempe goreng. Selama hampir setahun itu pula gue rasa struggle gue disini belom memenuhi betapa besar rasa syukur yang seharusnya gue berikan. Setiap gue liat sekeliling dan semua yang udah gue lewatin walau baru kemaren, ada rasa puas tapi pasti ada penyesalan. penyesalan kenapa waktu gue ga bisa dipakai lebih efektif waktu itu, kenapa ga bisa mencapai ini dan itu dengan waktu yang lebih singkat. Mengutip kata-kata temen gue yang otaknya sobek, 'penyesalan itu datang belakangan, kalo diawal berarti pendaftaran.'..... hahaha ini nyindir orang-orang yang salah jurusan banget ya. Secara keseluruhan gue bukan menyesal kenapa gue ga bisa lebih sukses, gue sangat bersyukur dengan apa gue sekarang. Nah, gue keselnya kenapa gue ga bisa menyalurkan seluruh waktu gue yang ada selama hampir setahun ini buat menunjukkan betapa bersyukurnya gue =______= otak gue minim kreativitas kalo soal mengatur dan mengisi waktu ya.

tadi sebenernya mau nulis blog intinya gini:
(ini gue bawa-bawa nama fakultas gue dah, jarang-jarang kan?
sebenernya bisa diaplikasikan pada fakultas dan universitas lain kok)

kalo gue lagi menjalani hari seenaknya, males-malesan, mulai menganggap enteng nilai dan belajar, gue ngelakuin ini.... search di twitter dengan kata kunci 'ftmd itb'.
bakal keliatan tweet-tweet semangat, doa, kepasrahan, impian yang ngebawa-bawa nama fakultas dimana gue belajar ini. itu baru yang ngetweet doang, dulu aja ga pernah gue tweet =,='. Betapa banyaknya orang yang ingin berada disini, betapa banyak orang yang waktu tahun gue gagal dan mungkin sampai sekarang masih ada di awang-awang.

lihat orang-orang itu seakan ga bisa ngegapai untuk berada disini dan gue tiap hari tinggal naek angkot aja kadang-kadang masih kesiangan. Fasilitas full dari orang tua yang bahkan orang dewasa aja belom tentu punya, perlindungan ketat sama back up keluarga ada terus, ga perlu ngerjain pekerjaan rumah, ga perlu kerja juga. dan gue cuma bisa nunjukin kesal di blog, bangun kesiangan, banyak makan, dan ambil nilai aman.

ayo yang merasa lebih baik maupun lebih buruk dari gue, liat dimana lo sekarang dan inget kaya gimana lo dulunya. lihat kemaren lo sejelek apa, sekarang sekeren apa. Acara amazing race FTMD kemaren tuh bener-bener nunjukin kalo dalam satu hari (amazing race sih kurang dari 10 jam malahan) lo bisa ngerjain banyak banget hal. lo bisa ngerubah hidup lo dalam sehari, jadi lebnih baik atau lebih buruk. lebih buruk sih lebih gampang. susah cari alasan untuk jadi lebih baik, tapi kalo ada kemauan untuk nyari alesan-alesan itu, mereka baka dateng dengan sendirinya dan mendorong lo kearah yang lebih baik.

asik ayo liburaaaan!



kenapa otak gue hari ini? abis baca apa gue semalem? fanfiction? nonton tokio hotel?

ah ga ada gambarnya postingannya boring ah

quote of the day: ke BSM cooooy

1 komentar:

Angelfish Blog mengatakan...

Such a good writing here hehe tumben ngepost gituan. You did good,jo :) Just wanna say that.

Btw Lala rock n roll! HAHAHAHAHA koplak, pendaftaran XD